Layang Layang [Layangan]

Mark dan Anthony dan kelas mereka dari sekolah semua dalam keadaan hari kegembiraan besar. Mereka tertawa dan mengobrol dan memanggil satu sama lain dalam cara yang jauh lebih bising dari biasanya. Mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa ini Aljabar tertentu membantu pelajaran atau soal cerita Matematika tidak terjadi di sekolah, tetapi keluar di udara terbuka, di lapangan besar - tidak ada dinding di sekitar mereka hari ini!

Pagi ini anak-anak semuanya telah dibawa keluar kota oleh guru muda, Philip. Dia adalah penggemar layang-layang dan akan menunjukkan kepada mereka bagaimana untuk terbang layang-layang. Mereka semua keluar di sebuah bukit yang jelas pohon, dan garis tidak ada listrik di atasnya, atau rumah, atau bangunan lainnya. Angin bertiup kaku. Ini adalah hari yang sempurna untuk terbang layang-layang! Mereka tidak ingin memikirkan masalah Matematika tetapi mereka hanya ingin memiliki beberapa luar menyenangkan.

'Lihat, anak-anak,' teriakan Philip. "Perhatikan, segera setelah Anda lepas landas layang-layang, mengeluarkan kabel, tetapi melakukannya perlahan-lahan."

Hampir semua orang suka menonton layangan diterbangkan dan itu adalah hobi yang menyerap anak-anak dan orang dewasa sama. Orang telah peregangan kertas atau kain di atas bingkai kayu selama lebih dari 4000 tahun. Layang-layang pertama kali diterbangkan di Cina, kemudian menyebar ke seluruh Pasifik. Mereka pertama kali dibawa ke Eropa di abad ke-15 oleh Inggris, Belanda dan pedagang Portugis yang kembali dari Timur.

"Layangan tidak selalu hanya mainan indah,''menjelaskan Philip. "Mereka juga memiliki penggunaan ilmiah. Misalnya, tahun 1752, negarawan penulis, Amerika dan ilmuwan, Benjamin Franklin, menggunakan layang-layang dilengkapi dengan logam pasak dan kabel dalam eksperimen untuk mengembangkan sebuah konduktor petir. Kemudian pada 1901, ilmuwan Italia , Marconi, digunakan layang-layang untuk meningkatkan radio udara ke langit sehingga ia bisa mengirim sinyal panjang gelombang radio pertama melintasi Atlantik, antara Cornwall, di Inggris, dan Newfoundland, di Kanada, 3400 km.
Translate from http://g8stories.blogspot.com/

Related Posts:

Loading...
Comments
4 Comments