Selasa, 15 Juni 2010

Ular Berkepala Manusia Bisa memusyrikkan?

Baru baru ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan pernyataan bahwa ular berkepala manusia yang ditemukan Zamroji, warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, bisa mendatangkan kemusyrikan.

"Benda itu tidak perlu dikultuskan agar tidak mendatangkan kemusyrikan," kata Ketua MUI Jawa Timur, K.H. Abdusshomad Buchori, di Surabaya, Selasa.

Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat tidak memercayai benda menyerupai ular berkepala manusia itu. Justru dia menduga barang tersebut adalah karya seni peninggalan zaman dahulu.

Kiai Shomad pun menganggapnya tidak ada unsur gaib dari benda itu. "Hal-hal gaib itu tidak dapat dilihat oleh mata, sedangkan benda tersebut dapat dilihat dengan mata dan ditempatkan dalam kotak kaca," katanya.

Benda tersebut memancing animo masyarakat untuk mendatangi rumah Zamroji di Desa Sukosewu.

Zamroji menemukan benda tersebut di dekat sumber air Buntung, sekitar satu kilometer dari rumahnya, Sabtu (12/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sekretaris MUI Kabupaten Blitar, Ahmad Su`udy, mengatakan, pihaknya telah memfatwakan bahwa benda berbentuk ular berkepala manusia itu tidak benar.

Menurut dia, tidak ada mahkluk berbadan binatang dan berkepala manusia yang dapat dilihat dengan mata.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menyebabkan musyrik, MUI telah meminta polisi menyelidiki benda temuan Zamroji itu.

"Saat ini benda tersebut sudah berada di Polres Blitar," kata Su`udy.(sumber : http://id.news.yahoo.com/antr/20100615/tpl-mui-ular-berkepala-manusia-bisa-mend-cc08abe.html)

Lha Eysa cuman mengomentari semua benda yang ditekadkan dalam hati sebenerbenernya punya kekuatan, dan tak bisa lagi tanpa benda itu adalah kemusyrikan.... ^^^


15 komentar:

  1. testing Emoticon :

    :a:
    :b:
    :c:
    :d:
    :e:
    :e:
    :f:
    :g:
    :h:
    :i:
    :j:
    :k:
    :l:
    :m:
    :n:

    :g:

    BalasHapus
  2. yah kok ra iso... ;-((( :k:

    BalasHapus
  3. fenomena ini perlu disikapi dengan bijak, bahwa itu tanda kekuasaan Tuhan bukan lah hal gaib yang dipercaya sebagai benda yang mengandung magis

    BalasHapus
  4. hanya pada ALLAH kepercayaan diletakkan

    BalasHapus
  5. Jadi ular itu hanya rekayasa ya mbak, untung udah diamankan ,kalau tdk bahaya juga bisa menimbulkan fenomena

    BalasHapus
  6. oalah, benda taaa..
    kapan hari aku pernah lihat running textnya di tipi, kirain masih idup, ternyata cuma benda.
    lah kalo benda ya palingan juga benda seni.
    mau bikin kepalanya manusia badannya singa sayapnya elang ekornya ular juga bisa,
    yang aneh ya orang2 yang nganggep itu keramat, ck...
    kasian juga ya masyarakat yang masih percaya hal-hal beginian...

    BalasHapus
  7. walah, tuhanku cuma satu, allah swt

    BalasHapus
  8. Moga tulisan km ini bisa menjadi pengetahuan n diambil hikmahnya... ^_^

    BalasHapus
  9. Aq juga pernah liat di hp kiriman dri seseorang, Aq pikir itu cuman karya seni coz berbentuk patung. Tapi sebenernya semua itu ndak ada ya???
    Bagus deh biar tak ada lagi orang2 yang percaya dg beginian...

    BalasHapus
  10. waaaah ityu khan ciptaan-Nya juga
    ga usah disanjung2
    melihat kebesaran-Nya okelah

    BalasHapus
  11. Kalo beneran ada makhluk kayak gitu serem juga

    BalasHapus
  12. walah saya malah belum denger beritanya nih mbak.
    waduh ketinggalan kereta nih keknya
    yah semoga fatwa dari MUI bisa diterima masyarakat ya

    BalasHapus
  13. lha aku malah baru tau nih kalo ada ular berkepala manusia. kayak apa ya?
    aneh aneh aja
    hehehe

    BalasHapus
  14. ... serem,tp penasaran jg...

    BalasHapus
  15. Hah? Ular berkepala manusia?

    BalasHapus