Dongkrak Mobil Sistem Remote menjadikan Juara 1 Lomba Kreativitas dan Inovasi Tingkat Kota Tegal 2011


Tegal – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2011, Pemerintah Kota Tegal mengadakan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA ). Secara umum kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong innovation driven yaitu ekonomi yang dibangun atas dasar IPTEK yang bernilai tambah tinggi agar terbetuknya budaya inovatif dan kreatif di bidang IPTEK. Secara khusus kegiatan Lomba KRENOVA ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Kota Tegal baik secara individu maupun kelompok yang telah berhasil sebagai penggali, penemu atau pengembang di bidang IPTEK dan secara nyata berhasil memajukan teknologi terterapkan, teruji dan terbukti kemanfaatannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 
Adapun tujuannya adalah mendorong terbentuknya budaya kreatif dan inovatif di bidang IPTEK dalam rangka meningkatkan daya saing serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Lomba tahun ini tidak hanya untuk masyarakat akan tetapi dibuka  untuk tingkat pelajar. 
Juara Krenova Tingkat Pelajar : Peringkat I  diraih oleh SMK Negeri 3 Tegal (Sahri Priyanto, Abdul Mughits dan Rudiyanto Pangestu) dengan inovasi dongkrak mobil dengan system remote control, Peringkat II SMK Muhammadiyah I Kota Tegal dengan inovasi alat penyiram tanaman terprogram dan  Peringkat III SMA Negeri 1 Kota Tegal dengan inovasi teknik bekatul fermentasi sebagai upaya penghilang bau limbah ikan dalam proses pembuatan tepung. Juara Krenova Tingkat Umum Peringkat I diraih oleh Eko Rudy Hartono dari Kelurahan Kalinyamat Kulon dengan inovasi  Mesin Pencacah Sampah, Peringkat II Akimudin dari Kelurahan Kejambon dan Peringkat III Budi Susilo Sutarno dari Kelurahan Randugunting. Selain tropy lomba diserahkan pula hadiah berupa uang pembinaan. Penghargaan Lomba Kreatifitas dan Inovasi (Krenova) Tingkat Kota Tegal, Senin (2/5) diserahkan oleh Walikota Tegal, Ikmal Jaya, SE.Ak bertempat di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments