Home » » Anak SMP Cerita Contoh Majas

Anak SMP Cerita Contoh Majas

Contoh Majas Personifikasi anak smp



Anak SMP Cerita Contoh Majas - Mendadak pengen cerita tentang majas. Teringat kemarin waktu anak smp muludan di kampung ada salah seorang pembicara yang mengatakan bahwa banyak penggunaan Majas yang bisa membahayakan pemahaman ketuhanan Umat. Contoh Majas yang dimaksud Pembicara tersebut seperti :

1. Terserah Yang Di Atas Saja lah, Saya Pasrah.

2. Jodoh rejeki mati ada di Tangan Tuhan

3. Kita Doakan saja semoga amalnya di terima di Sisi Tuhan.

4. Kaya dan Miskin sama di Mata Tuhan yang membedakan hanya takwanya.

Dari beberapa contoh Majas di atas sepintas memang gak ada yang janggal dan indah sesuai dengan arti Majas yaitu Gaya bahasa untuk mengindahkan susunan kata. Namun akan salah kaprah bila diartikan yang sebenarnya tanpa mengacu pada kaidah Ilmu Tauhid misalnya, Karena semua ilmu dalam Islam itu saling menguatkan tanpa ada pertentangan ilmu yang satu dengan yang lainnya.

Kesalahan yang mendasar dari 4 Contoh Majas di atas adalah pemahaman penginsanan Tuhan karena pendengar itu awam-bodo-. Atau Masuk dalam Majas Personifikasi yang mengartikan makna majas tadi dengan sebenarnya. Untuk 'Yang Di Atas' hanya majas, dan tak berarti Tuhan yang ada di atas.

Begitu kata pembicara di muludan kemarin yang anak smp ikuti.

-tag: majas Anak SMP

Anda sedang membaca artikel blog cerita anak esempe hot tentang Anak SMP Cerita Contoh Majas dan anda bisa menemukan artikel Anak SMP Cerita Contoh Majas ini dengan url http://anak-es-em-pe.blogspot.com/2012/02/anak-smp-cerita-contoh-majas.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Anak SMP Cerita Contoh Majas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Anak SMP Cerita Contoh Majas sebagai sumbernya.

Related Post Anak SMP Cerita Contoh Majas :

Cerita Dewasa

Artikel Anak SMP Cerita Contoh Majas yang ber-url http://anak-es-em-pe.blogspot.com/2012/02/anak-smp-cerita-contoh-majas.html ini diposting oleh Cerita DewasaRabu, 15 Februari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
You can leave a response, or trackback from your own site.

Anak SMP