Home » , » NetworkedBlog Anak SMP

NetworkedBlog Anak SMP

NetworkedBlog Anak SMP - NetworkedBlog adalah salah satu fanpage di facebook, Kemarin Anak SMP sudah Membuat NetworkedBlog ini. Dan Tentang Apa Itu NetworkedBlog ada baiknya dicopas saja dari blognya wulan merindu saja, soalnya inti postingannya mirip2 sama... ;-)

NetworkedBlog :
Apa itu NetworkedBlogs? NetworkedBlogs adalah salah satu aplikasi yang bisa buat mempromosikan blog di Facebook dan bisa juga untuk ngeliat blog-blog lainnya.

Nih loh langkah-langkah untuk mengaktifkan aplikasi NetworkedBlogs di halaman Facebook kamu:
• Masuklah ke akun Facebook kamu
• Pilih Aplikasi yang berada di suduk kiri bawah, lalu klik Find More (Jelajahi Aplikasi Lain)
• Pada halaman berikutnya isi kata kunci “networkedblogs” pada kotak pencarian lalu Enter
• Pilih dan klik NetworkedBlogs
• Tekan link Jadi Penggemar
• Kemudian klik tombol Menuju ke Aplikasi (Go to Application)
• Muncul halaman Izin Akses, Tekan tombol Izinkan
• Klik Tab Profile
• Masukkan blog kamu dengan klik link Add Your Blog
• Masukkan nama blog kamu pada kotak teks Blog Name misal : Ruang Rindu, tulis alamat URL blog kamu seperti : http://wulanmerindublog.blogspot.com, topik atau tags, pilih bahasa blog, dan isi deskripsi singkat tentang blog kamu, kemudian tekan tombol Next
• Masukkan URL feed Blog kamu, lalu tekan tombol Next
• Selanjutnya muncul halaman pertanyaan Are you the Author of (nama blog kamu), Klik tombol Yes
• Selanjutnya kamu diminta untuk memverifikasi kepemilikan blog. Ada dua opsi, Ask a friends to verify you (mudah tapi butuh waktu) dan Use Our Widget to Verify blog Ownership (langsung tapi butuh skill)
• Sebagai Contoh saya pilih opsi: Use Our Widget to Verify blog Ownership
• Copy kode HTML yang diberikan, tempel di blog kamu
• Tekan Tombol Verify
• Sampai disini kamu berhasil memasukkan blog kamu.
• Klik Tab Profile, lalu klik tombol Show Your Blogs On Your Profile (Add to Profile / Cantumkan ke dalam Profil), kemudian muncul halaman profil kamu, klik tombol Keep (disudut kiri bawah)
• Kembali ke halaman NetworkedBlogs, klik juga List Your Blogs on Your info Tab (Add to Info / Tambahkan ke Info) kemudian muncul halaman profil kamu, klik tombol Keep (disudut kiri bawah)

Sebagai blogger, perspektif yang mestinya kita pakai dalam berselancar di situs-situs social media adalah, bagaimana menjaring traffic dari situs ini ke blog kita. Karena itulah saya gemar mencari aplikasi Facebook yang menguntungkan bagi blog saya.
Bagi Blogger, widget ini tentu berguna untuk mengetahui siapa saja yang menyukai dan mengikuti blog mereka.

NetworkedBlogs sebenarnya hampir serupa dengan widget Google Foolowers atau Google Friend Connect. MyBlogLog pun punya widget serupa. Intinya widget kaya gini gunanya bagi pembaca blog adalah mengingatkan blog mana saja yang pernah kita kunjungi dan sukai.

Kelebihan NetworkedBlogs, adalah mampu mengkoneksikan antara akun Facebook anda dengan blog anda atau blog yang anda ikuti. Kalau Google Follower mengharuskan kita memiliki akun di Google, dan harus log in ke Blogger.com untuk mengetahui perkembangan dari blog yang kita ikuti, NetworkedBlogs memungkinkan untuk menampilkan thumbnail blog kita atau blog yang kita sukai pada halaman profil kita di Facebook. Selain itu feed dari blog anda juga akan otomatis ter-publish di profil Facebook anda.

Teman-teman kita ataupun orang lain di Facebook bisa membaca artikel kita secara langsung. Kitapun bisa mendiskusikan artikel kita melalui forum yang otomatis disediakan pada aplikasi tersebut. Hal ini tentu saja sangat berguna untuk perkembangan blog kita nantinya, karena bisa dapetin umpan balik secara langsung dari followers (pengikut) kita di Facebook.

Aplikasi ini juga menyertakan fitur search dan browse berdasarkan kategori, sehingga tidak menutup kemungkinan blog anda akan dibaca oleh pengguna Facebook yang tidak termasuk ke dalam jaringan teman anda. Ruang Rindu sendiri terbilang baru menggunakan aplikasi ini.


Sekalian Majang widgetsnya, Barangkali ada yang ngefollow....





support to : SMP | Anak SMP | Gerakan SEO positif : SMP, Anak SMP Anak SMP

Anda sedang membaca artikel blog cerita anak esempe hot tentang NetworkedBlog Anak SMP dan anda bisa menemukan artikel NetworkedBlog Anak SMP ini dengan url http://anak-es-em-pe.blogspot.com/2010/08/networkedblog-anak-smp.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel NetworkedBlog Anak SMP ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link NetworkedBlog Anak SMP sebagai sumbernya.

Related Post NetworkedBlog Anak SMP :

anak smp

Artikel NetworkedBlog Anak SMP yang ber-url http://anak-es-em-pe.blogspot.com/2010/08/networkedblog-anak-smp.html ini diposting oleh anak smpRabu, 01 September 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.
You can leave a response, or trackback from your own site.

9 Response to "NetworkedBlog Anak SMP"

  1. siipp..ane dah follow tuh juga,,hehehe,,, tapi kok lum muncul yah,,,xixixi :))

    saya juga menggunakan fitur fb ini, mas. utk menjalin pertemanan sungguh luar biasa. bisa saling bertaut antara blog dan fb.

    Aku malah belum pasang NetworkedBlog... :)

    makasih sob, ijin follow juga ya...

    Read More says:

    tumben nih postingnya jelas...

    hartono says:

    boleh nih di ikutin..klik)

    Aussie says:

    boleh juga ikutan

    aku belum pasang fitur ini di blog saya, nanti deh saya coba ya bro..

    waktu benar2 menakutkan bagi saya, karena dia terus berjalan tanpa henti sementara saya belum melakukan apa-apa...
    terimakasih, salam kenal dan sukses selalu ya..

Poskan Komentar

Komentar Jadoel ANAK SMP

Anak SMP