Diseminasi Pembelajaran Berbasis TIK SMK Kota Tegal

  from : SMK Negeri 3 Tegal  
Tegal - Rabu, 9 November 2011 Layanan Pusat TIK SMK Kota Tegal menyelenggarakan Diseminasi Pembelajaran Elektronik - EBel menggunakan MOODLE di Ruang Self Access Study (SAS) SMK Negeri 3 Tegal diikuti oleh perwakilan seluruh SMK Kota Tegal.
Adapun Diseminasi disampaikan oleh perwakilan SMK diantaranya dari :
  1. SMK YPT Tegal
  2. SMK Muhammadiyah Tegal
  3. SMK Negeri 1 Tegal
  4. SMK Ihsaniyah Tegal 
MOODLE (singkatan dari Modular Object-Oriented Dynamic Learning Environment) adalah paket perangkat lunak yang diproduksi untuk kegiatan belajar berbasis internet dan situs yang menggunakan prinsip social constructionist pedagogy. MOODLE merupakan salah satu aplikasi dari konsep dan mekanisme belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi informasi, yang dikenal dengan konsep e-learning. MOODLE dapat digunakan secara bebas sebagai produk sumber terbuka (open source) di bawah lisensi GNU.


Diseminasi Pembelajaran berbasis TIK SMK Kota Tegal 2011 di Ruang SAS (Self Access Study)
Elektronik Pembelajaran (Ebel On Usb). Banyak aplikasi Pembelajaran Elektronik yang dapat kita pakai, sebagian berbasis web. Pada saat sekarang sudah banyak Guru yang sudah mengikuti pembelajaran eletronik dengan menggunakan moodle, namun moodle masih sulit untuk diterapkan di sekolah masih banyak kendala. Selengkapnya . . . di EBel.

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments